Tips Lulus SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana) Polri

Tips Lulus SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana) Polri

Sebelum mendaftar SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana) alangkah baiknya kita menyadari pernah apa itu SIPSS, apa saja alur tahapan seleksi SIPSS, dan termasuk apa saja tips-tips supaya lulus seleksi SIPSS. SIPSS merupakan singkatan dari Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana di mana proses penerimaan Polri ditunaikan bersama dengan syarat sekurang-kurangnya pendidikan adalah S1 atau D4 dan dapat memperoleh Pangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA), proses pendidikannya sendiri ditunaikan sepanjang 6 bulan.

Sebelum lanjut ke pembahasan sesudah itu aku dambakan berharap doa kepada kalian seluruh semoga aku dan kalian seluruh (pembaca) sanggup lolos seleksi SIPSS, khususnya aku sanggup lolos SIPSS di tahun 2021 nanti 🙂 Baca artikel terbaru aku mengenai pengalaman aku mendaftar SIPSS 2021 : Pengalaman SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana) 2021

Tahapan Seleksi SIPSS

Perlu diketahui bahwa proses seleksi SIPSS di tingkat area maupun pusat sanggup tidak sama tiap tiap tahunnya, didalam arti sanggup saja di tingkat area ditunaikan bersama dengan proses gugur ataupun perangkingan, kecuali menggunakan proses gugur maka dikala kalian tidak lulus di hari pertama maka kalian wajib pulang lebih cepat hari itu juga. Disini aku dapat mengatakan tahapan seleksi SIPSS pada tahun 2019.

Tingkat Daerah (Sistem Ranking, Tidak Menggugurkan) bimbel akpol akmil bekasi

Pemeriksaan Administrasi

Di step ini kalian dapat di cek persiapan berkas-berkas yang diperlukan untuk syarat administrasi penerimaan Polri, persiapkanlah berkas yang diminta panitia bersama dengan sebaik mungkin.


Pemeriksaan Kesehatan Tahap 1

Pemeriksaan pada kebugaran step 1 ini diantaranya adalah pemeriksaan kebugaran gigi, mata, kulit, varises, alat reproduksi (vorikel, hernia untuk pria), tekanan darah, pembagian postur tubuh, dan wujud tulang.


Pemeriksaan Psikologi Tertulis

Pemeriksaan psikologi tercantum ini diantaranya yaitu tes koran, kecerdasan, dan ketelitian. Pemeriksaan psikologi digunakan untuk menyadari dan mengungkap karakteristik dari tiap tiap peserta berdasarkan nilai dan persyaratan yang sudah ditetapkan.


Pemeriksaan Kesehatan Tahap 2

Pemeriksaan step 2 adalah kelanjutan dari pemeriksaan kebugaran step 1. Pemeriksaan ini meliputi kebugaran organ didalam dan laboratorium. Berdoalah karena pada step ini kalian hanya sanggup pasrah dan mendapati hasil dari jenis hidup kalian sepanjang ini.


Rikmin Akhir dan Penentuan Kelulusan Akhir Daerah

Disinilah pemilihan akhir apakah kalian sanggup selesaikan proses seleksi atau tidak. Pada rikmin akhir ini segala ketidakadaan (dokumen,berkas,dll) artinya gugur. Persiapkanlah seluruhnya bersama dengan sebaik barangkali jangan hingga tersedia yang rusak apalagi hilang. Kuota dari Mabes untuk tiap tiap Polda berbeda-beda, jadi untuk sanggup lulus di tingkat area ini kalian dapat di ranking sesuai bersama dengan nilai tertinggi bersama dengan jumlah kuota yang diperlukan di Polda area kalian mendaftar.


Tingkat Pusat (Sistem Gugur)

Pemeriksaan Administrasi

Pemeriksaan administrasi yang diperlukan peserta bagi yang sudah lulus di tingkat daerah.


Uji Kompetensi (Praktek Sesuai Jurusan / Prodi)

Kalian dapat melakukan uji kompetensi praktek sesuai bersama dengan jurusannya masing-masing. Belajar dan persiapkan seluruhnya dari jauh-jauh hari supaya hasilnya sanggup maksimal sesuai bersama dengan apa yang diharapkan.


Pemeriksaan Kesehatan 1 dan 2 Termasuk (Kesehatan Jiwa)

Pemeriksaan yang ditunaikan 2 (dua) step termasuk di dalamnya tersedia pemeriksaan kebugaran jiwa bagi peserta.


Pemeriksaan Psikologi Wawancara

Pemeriksaan psikologi untuk menyadari karakteristik peserta lewat wawancara berdasarkan nilai dan ketentuan yang sudah ditetapkan.


Pemeriksaan PMK / Wawancara

Pemeriksaan PMK (Penelusuran Mental Kepribadian) merupakan tes untuk menyadari kepribadian peserta.


Uji Kesamaptaan Jasmani

Uji kesamaptaan jasmani adalah untuk mengukur kebugaran jasmani peserta. Hanya peserta yang memiliki kekuatan fisik yang bagus yang sanggup lulus jadi anggota Polri, kekuatan fisik bukan bawaan lahir, kekuatan fisik sanggup diperoleh bersama dengan langkah berlatih. Kesemaptaan jasmani diantaranya sebagai tersebut :


Lari bersama dengan jarak 2400 meter sepanjang 12 menit (nilai 51) untuk pria dan 2000 meter sepanjang 12 menit (nilai 50) untuk wanita.

Usahakan melakukan pull up 17 kali (nilai 100) untuk pria dan chinning 72 kali (nilai 100) untuk wanita

Sit up 40 kali untuk pria dan 50 kali untuk wanita sepanjang 1 menit

Push up 42 kali (nilai 100) untuk pria dan 37 kali (nilai 100) untuk wanita sepanjang 1 menit

Usahakan Shuttle run sebanyak 3 kali bersama dengan sementara 16.20 (nilai 100) untuk pria dan 17.80 (nilai 100) untuk wanita

Renang sejauh 25 meter

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PBNBacklink.net: Solusi Terbaik untuk Meningkatkan SEO dan Traffic Website Anda

Tips Jualan Online Laris dan Cepat Laku, Bukan Hanya Posting Produk di Status WhatsApp

Lirik Lagu 'Kisah Sang Rosul', Abdullah nama ayahnya Aminah ibundanya